Herjun Atnas Firdaus berhasil menutup sempurna hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand 2024 di sirkuit Buriram (17/3).
Awalnya, start bagus dilakukan M Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) dari pole positon.
Meski begitu dirinya tidak bisa lepas dari kejaran Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing Team(AHRT) dan Cao Viet Nam (Honda Racing Vietnam).
Ketiganya, selalu rapat dan silih berganti untuk memimpin jalannya balap di lap-lap awal.
Persaingan Kompetitif Antar Pembalap
Menjadi menarik, pembalap lain seperti Arai Agaska Dibani Laksana (YRI) dan Muhammad Kiandra Ramadhipa (AHRT) juga ikut bertarung untuk memperebutkan podium.
Jelang 7 lap terakhir, Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech ikut menusuk ke posisi terdepan untuk mengambil alih jalannya lomba.
Memakai Kawasaki Ninja ZX-25R sebagai senjata baru, Aiki berhasil memberikan perlawanan ketat setelah di Race 1 kemarin alami problem teknis di motornya.
Bahkan di 4 lap terakhir, pembalap Jepang yang bernaung di tim milik Pak Dhe Ibnu Sambodo ini terus bersaing dengan M Faerozi dan Cao Viet Nam untuk perebutan posisi teratas.
Baca Juga : Pacu Yamaha YZF-R3 M Faerozi Kuasai Podium Hasil Race 1 AP250 ARRC Thailand 2024
Terisa 3 lap, giliran Kiandra yang mencoba menusuk ke depan untuk mengambil posisi 1.
Bersama dengan Herjun, Kiandra silih berganti memimpin jalannya lomba di dua lap terakhir.
Tikungan Terakhir Penentu Podium
Lap terakhir, Herjun Atna Firdaus mulai memperlebar jarak dengan pembalap kedua, namun dirinya sulit untuk lepas dari M Faerozi.
Namun seperti halnya pertarungan di sirkuit Buriram, tikungan terakhir menjadi penentu posisi finish.
Herjun yang berada di posisi luar berhasil menghindari tusukan Cao Viet Nam yang ingin masuk dari sisi dalam.
Keduanya pun nyaris berbenturan, tetapi tusukan ini menyebabkan Cao Viet Nam harus kehilangan grip ban dan low side.
Baca Juga : Hasil Race 1 UB150 ARRC Thailand 2024 Fahmi Basam dan Wahyu Aji Kibarkan Merah Putih
Sementara itu, Faerozi yang mencoba masuk dari sisi lebih dalam lagi dari Herjun dan Cao Viet Nam juga tidak bisa mengambil keuntungan lebih.
Itu karena dengan jalur yang lebih dalam, dirinya harus lebih rebah lagi untuk bisa melewati tikungan.
Namun ketika grip gas mulai dibuka selepas tikungan, cengkraman ban belakang Yamaha YZF-R3 miliknya tidak mampu sepenuhnya menekan aspal.
Akibatnya, gejala goyangan roda belakang membutuhkan waktu untuk diredam agar tidak high side.
Dengan begitu, Herjun berhasil melaju lebih dulu ke garis finish dan Aiki bersama Kawasaki Ninja ZX-25R mengamankan posisi kedua.
Sedang posisi 3 justru berhasil digapai pembalap Malaysia, MD Syarifuddin Azman dari Idemitsu Boon Siew HondaRacing Team.
M Faerozi sendiri harus puas di posisi 7.
Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand 2024 :
Klasemen Sementara AP250 ARRC 2024 :