PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian terbaru Honda CBR1000RR-R yang merupakan motor tipe tertinggi dari supersport Honda.
Dibilang terbaru, berarti hadirnya varian ini semakin memberikan fitur-fitur terkini yang memberikan kenyamanan bagi Sang Pengendara.
Bahkan AHM sendiri mengklaim kalau CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk berperforma tinggi.
Terutama dengan hadirnya teknologi terkini bagi para pecinta motor supersport, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan level dunia.
”Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit,” jelas Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi.
“Layanan premium kami melalui jaringan Honda Big Wing juga siap mendukung para pengguna CBR1000RR-R Fireblade dengan pengalaman purna jual terbaik,” tambahnya dilansir MotoSport.id.
Fitur Terkini
Tetap mempertahankan filisofi Total Control, CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih.
Seperti halnya Throttle by Wire, pilihan mode berkendara dan juga sistem pengereman serta teknologi suspensi yang diriset berdasar pengalaman Honda di ajang balap.
Dengan begitu, tak salah kalau CBR1000RR-R ini layak disebut sebagai ‘Street-Legal MotoGP Bike’.
Terlebih lagi, motor yang mengusung warna kebanggaan Honda dengan warna khas Honda Racing (Merah-Biru-Putih) ini juga mengaplikasi winglet baru layaknya motor MotoGP.
Hadirnya winglet baru dan ditambah fairing bawah baru, setidaknya bisa menghasilkan downforce lebih besar dan juga sesuai kebutuhan untuk membantu performa motor.
Termasuk juga, memberikan kestabilan ketika dipakai berakselerasi dan menikung.
Baca Juga : Honda Africa Twin Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Makin Sangar Segini Harganya
Tidak hanya itu, ketika bicara tangki bahan bakar, desainnya juga sudah disesuaikan untuk kembali menambah kenyamanan lutut dan sekaligus menambah kapasitas bahan bakar.
Kompresi Mesin Lebih Tinggi
Varian CBR1000RR-R terbaru ini sudah memiliki rasio kompresin mesin lebh tinggi dari versi sebelumnya.
Jika varian terdahulu memiliki rasio 13,4:1 maka kini menjadi 13,6:1 dengan mesin yang tetap mengusung DOHC 4 silinder segaris.
Dengan begitu, tenaga motor menjadi 160 kw/ 14.000 rpm atau setara dengan 214,5 hp/ 14.000 rpm.
Sedangkan untuk torsi yang dihasilkan motor dengan spek CBR1000RR-R terbaru ini bermain di 113 Nm/ 12.000 rpm.
Oh ya! untuk bore x stroke yang dimiliki CBR1000RR-R ini sama dengan Honda RC213V yang dipakai di MotoGP loh, yaitu 81 mm x 48,5 mm.
Dengan tawaran banyak fitur menarik lainnya, AHM memasarkan varian CBR1000RR-R dengan pilihan warna Honda Tricolor seharga Rp 798 juta on the road untuk wilayah Jakarta.
Tertarik?
(Foto: AHM)