Subscribe
motosport
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop
No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop
No Result
View All Result
motosport

Rahasia Di Balik Livery Baru Honda RC213V

YoniMotosport by YoniMotosport
April 26, 2024
in MotoGP
319 3
0
Home News MotoGP
1k
SHARES
5.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Honda menurunkan test rider nya di sirkuit Jerez akhir pekan ini.

Yang bikin heboh, livery (corak) motor RC213V sama sekali baru. Perubahan apa yang dilakukan Honda?

Paling kentara perubahan bentuk-bentuk pada fairing berkaitan dengan aerodinamika.

Baca : Ada 3 Pembalap yang Tiba-Tiba Balapan di MotoGP Spanyol

Sayap bagian atas paling banyak berubah.  

Yang terlihat sekarang mirip dengan dipakai saat testing.

Tapi ukuran side pod kini ukurannya lebih besar dan bentuknya lebih rumit.

Side Pod Besar

Lubangnya besar dan kentara banget bertujuan memanfaatkan aliran udara di samping kiri kanan motor yang desain moncong lubangnya ada kemiripan dengan KTM.

Sedangkan sayap di shock depan sama dengan sebelumnya.

Sayap di buritan bentuknya juga diperbarui dan beda dengan  desain sebelumnya.

Gawangnya lebih tinggi dan bertujuan meningkatkan stabilitas di straight dan mengarahkan aliran udara setelah melewati punggung pembalap selama menunduk.

Gawang tetap ada 2 dengan jarak berbeda dari desain yang dipakai sebelumnya.

Baca juga :

Bentuk moncong udara (air intake) tidak ada perubahan yang diartikan tidak ada perubahan pada mesin.

Peningkatan Mesin

Namun indikasi ini diragukan. Lantaran Joan Mir dan Marini pernah keceplosan jika Honda sedang berkutat menyempurnakan kinerja mesin.

Soal sasis agak sulit diamati karena sengaja ditutupi dengan lakban di sana sini.

Tapi sangat yakin, perbedaan sasis akan terkuak saat latihan bebas Sabtu atau balap Minggu.

Sistem pendingin juga terlihat disempurnakan.

Fairing di kolong ada yang dipangkas agar memungkinkan penambahan ventilasi bagi knalpot yang mengalirkan udara panas dari arah radiator di area kolong.  

Sederetan lubang-lubang juga diterapkan di samping fairing, persis desain Ducati dan Aprilia.

.
Hal lain yang terlihat bebeda, terdapat sebentuk aero-thing di belakang roda depan.

Ukurannya cukup besar. Mirip dipakai Ducati, KTM dan Aprilia sejak tahun lalu.

Hanya saja, di sesi latihan bebas pertama (FP1), catatan waktu Stefan Bradl  berbendera HRC Test Team ini belum terlihat istimewa.

Dia masih tercecer di urutan 24 dari 26 pembalap.

Mungkin perlu kita bantu doa agar pesona team HRC berseri kembali..

[Foto: MotoGP]

Tags: jerezMotoGPmotosport.idRC213VStefan Bradl
Share408Tweet255Pin92Scan
Previous Post

Tim MotoGP yang Banyak Dapat Support dari Perusahaan di Indonesia Pembalapnya Dominasi FP1

Next Post

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 – Marc Marquez Pole Position Diikuti Murid Valentino Rossi

Next Post
Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 – Marc Marquez Pole Position Diikuti Murid Valentino Rossi

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 - Marc Marquez Pole Position Diikuti Murid Valentino Rossi

Start di Posisi Ini, Mario Aji Harus Berjuang Keras di Moto2 Spanyol

Start di Posisi Ini, Mario Aji Harus Berjuang Keras di Moto2 Spanyol

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

motosport

© 2024 Motosport.id

Navigate Site

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop

© 2024 Motosport.id