Subscribe
motosport
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop
No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop
No Result
View All Result
motosport

Regulasi dan Jadwal Baru, Bikin Kejurnas Makin Seru

Mandalika Racing Series 2025 Seri 1

Yoni Sutoyo Motosport Id by Yoni Sutoyo Motosport Id
April 16, 2025
in Indonesian Race
320 4
0
Home News Indonesian Race
1k
SHARES
5.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Seri pembuka balap Mandalika Racing Series (MRS) 2025 digelar 11-13 April 2025. Tercatat 136 pembalap ambil bagian dari 4 kelas Kejuaraan Nasional dan 2 Supporting Class. Ini jumlah kontestan terbanyak sejak MRS dilaksanakan sejak 2022. Kelas kejurnas itu antara lain Junior Sport 150 U15, Sport 150, Sport 250, dan Sport 600. Sedangkan balap pendukung yang tak kalah seru; Underbone 150 serta kelas Supersport & Superbike.

 

Paling heboh kelas Sport 250 karena baru tahun ini diterapkan regulasi baru. Motor Yamaha R3 diperbolehkan ikut balap. Menjadi banyak pembicaraan lantaran Yamaha ini kapasitas mesin 320cc sedangkan CBR RR 250cc. Ada pembatasan RPm bagi Yamaha dan ini sudah disepakati sebelum Kejurnas berlangsung. Tentu akan ada evaluasi regulasi agar persaingan berjalan seimbang dan membahagiakan semua pihak.

Hal baru lain di Kejurnas di MRS, aktivitas balap dimulai sejak Jumat. Selama ini hanya Sabtu dan Minggu. Efeknya banyak manfaatnya. Seperti dibilang Robert Cong dari tim LFN. Dia bilang ada tambahan kesempatan untuk mengumpulkan data.

“Apalagi bagi tim LFN yang 2 pembalapnya baru,” ujar Robert. Dia menambahkan, dia akan memakai setting motor sesuai data log dari event tahun sebelumnya. Lalu hari Jumat digelar 2 sesi, memberi waktu bagi tim untuk setting motor sesuai karakter pambalap.

 

Sama halnya dengan Bima Aditya yang merasakan manfaat dengan penambahan jadwal  balap di hari Jumat. Menurutnya, dua sesi yang digelar lengkap dengan timing system bisa dimanfaatkan tim untuk melakukan uji coba peranti digital data logger merk dan tipe baru.

Mulai tahun ini, lebar trek berubah untuk menyesuaikan kepeluan balap roda 4. Khususnya di T1, T2, T10 dan T11. Istilahnya track limit dikurangi. Yang tadinya dikhawatirkan bakal bikin catatan waktu molor, tapi ternyata, justru kebalikannya.

“Catatan waktu motor justru makin cepat. Karena lebar sirkuit dipersempit, menuntut pembalap motor lebih cermat masuk tikungan dan keluar tikungan makin cepat,” jelas Priandhi Satria, Diektur Utama MGPA, sambil berkisah bulan depan aka nada balapan GT World Challenge Asia 2025 di Mandalika.

[foto: MRS, Yoni]

 

HASIL LOMBA

Share410Tweet256Pin92Scan
Previous Post

Entry List Pembalap Kejurnas Mandalika Racing Series 2025

Next Post

Scooter Prix 2025 Pentas 5 Seri Total Hadiah Lebih Dari Rp 1 Miliar

Next Post
Scooter Prix 2025 Pentas 5 Seri Total Hadiah Lebih Dari Rp 1 Miliar

Scooter Prix 2025 Pentas 5 Seri Total Hadiah Lebih Dari Rp 1 Miliar

PEVS 2025 Siap Digelar, Dukung Tren Positif Kendaraan Listrik di Indonesia

PEVS 2025 Siap Digelar, Dukung Tren Positif Kendaraan Listrik di Indonesia

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

motosport

© 2024 Motosport.id

Navigate Site

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Follow Us

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
  • Login
No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Result
  • Modified
  • Figure
  • New Ride
  • Style
  • Shop

© 2024 Motosport.id