Mengejar kepuasan dan kenyamanan konsumen, Yamaha Indonesia alias PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan banyak perubahan selain menghadirkan produk berkualitas.
Pasalnya, YIMM juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada para konsumennya agar mendapatkan kepuasan tersendiri.
Hal ini diwujudkan dengan peningkatan pelayanan renovasi dealer yang berkonsep premium shop, seperti halnya yang dilakukan di Jakarta dan Bandung.
Premium Shop Yamaha
Untuk Jakarta, re-opening Yamaha Flagship Shop juga dilakukan dalam momen perayaan 50th Anniversary Yamaha Indonesia di 2024.
Setelah itu berlanjut dengan merenovasi Yamaha Flagship Shop Bandung yang akhirnya diresmikan oleh management PT. YIMM pada Jumat, 7 Maret 2025.
“Nuansa di Yamaha Flagship Shop Bandung sedikit berbeda karena lebih premium dan luxury, sedangkan Yamaha Flagship Jakarta konsepnya technology,” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM.
“Tahun ini kami juga akan melanjutkan re-opening Yamaha Flagship Shop di Jawa Tengah dan Bali, serta sampai akhir tahun ini targetnya mencapai 100 dealer berkonsep Premium Shop,” tambah pria ramah ini di sesi peresmian kepada MotoSport.id.

Menjadi menarik, konsep premium yang diusung Yamaha Indonesia ini juga turut memperkuat identitas setiap produk, sesuai dengan karakter konsumen loh.
Misalnya dengan kategori Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).
Dengan begitu, konsumen yang datang ke dealer juga akhirnya bisa berfokus kepada zona yang sesuai dengan karakter dirinya tanpa perlu bingung untuk mencari dari puluhan tipe motor yang ditawarkan Yamaha.
Tawaran premium lainnya juga terletak pada kenyaman konsumen ketika melakukan servis motor, dirinya bisa menunggu di ruang tunggu yang terkesan elegan dan bahkan ada ruang rapat yang bisa dipakai jika memang ada keperluan saat itu.
Maka itu, melalui konsep Premium Shop ini Yamaha juga berharap kalau konsumen mereka akan memiliki pengalaman yang berbeda dengan kedekatan tersebut.

Baca Juga : Yamaha Gear Ultima 125 Hybrid Resmi Meluncur, Banyak Fitur Canggih Harga Cuma Segini
Logo Yamaha 2D
Tak kalah menarik, dalam kesempatan itu, YIMM juga memperkenalkan logo 2D baru untuk Yamaha yang memiliki visibilitas yang lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media.
Secara filosofi, logo baru ini menjadi simbol dari spirit Yamaha terus berinovasi sesuai dengan tren dan perkembangan zaman, dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan yang telah dibangun sejak 70 tahun terakhir.
“Secara perdana juga, kami ingin memperkenalkan Logo 2D baru Yamaha. Dengan berbagai pembaruan ini, kami berharap Yamaha akan semakin dekat dengan konsumen, serta menjadi bukti komitmen Yamaha untuk selalu memberikan layanan terbaik di setiap jaringan dealer kami.”
“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Yamaha,” ungkap Pak Dion, sapaan akrabnya.
(Photo: Eka)